Ronald Koeman : Kami Kini Fokus ke Liga Europa

Ronald Koeman kian menegaskan bahwa saat ini mereka akan lebih fokus pada laga di babak selanjutnya Liga Europa yang merupakan bagian terpenting Everton pada musim ini.

Pelatih Everton ini berhasil membawa tim The Toffees lebih maju lagi ke babak fase grup setelah mendapatkan hasil 1-0 dan mendapat peluang melaju ke babak penyisihan selanjutkan dikarenakan lebih banyak aggregate dengan 2-0 kontra Ruzemberok, pada Jumat (04/08) dini hari WIB tadi.

Gol tunggal yang terdapat dalam laga itu diciptakan oleh Dominic Calvert-Lewin, yang menjadi penambah aggregate yang diawali dari Leighton Baines di minggu yang lalu.

Semenjak musim yang lalu, Everton memang sangat ingin berlaga kembali dalam ajang liga Europa dan saat ini hal tersebut akan tetap menjadi prioritas Ronald Koeman. Mantan pelatih dari Southampton tersebut mengatakan jika kompetisi Liga ini selalu menjadi hal yang penting untuknya, sama dengan impiannya masuk ke kompetisi Liga Champions.

Ia pun menilai jika bermain untuk ajang klub-klub Eropa adalah untuk mewujudkan harapan dari The Toffees, para penggemar dan timnya. Pelatih dari Belanda ini menilai jika pihaknya akan sulit masuk ke babak fase grup namun tidak menjadikan mereka menyerah begitu saja di awal musim ini.

Di sisi lain, mengenai gol tunggal dalam laga sebelumnya yang dihelat di Stadion Pod Cebratom, Dominic Calvert-Lewin, Ronald Koeman percaya diri jika pemain 20 tahun itu akan menjadi pemain menjanjikan untuk mereka. Koeman percaya diri menyebutkan jika pemain ini bisa saja menjadi salah satu striker lini depan di musim mendatang.

Ronald Koeman juga menyakini laga menghadapi Rozumberok adalah laga fisik antara kedua tim dan menjadi pola permainan yang sesuai dengan apa yang diperlukan timnya demi menjaga performa jelang musim baru kompetisi Liga Inggris.

Sementara itu, proses pengundian playoff Liga Europa akan dilakukan sore ini, dengan 15 tim yang gagal dalam kualifikasi Liga Champions, demi mendapatkan 48 tempat di fase grup.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.