Rooney Seharusnya Dapat Apresiasi Yang Layak

Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mempunyai karier yang cemerlang sebagai seorang pemain sepakbola. Walaupun begitu, Rooney dinilai tidak mendapatkan apresiasi yang layak, terutama di beberapa waktu terakhir.

Masa depan Rooney di Manchester United dan tim nasional Inggris saat ini masih belum jelas. Di skuat The Red Devils, dia bermain sebanyak 39 kali dari 64 pertandingan di seluruh ajang kompetitif pada musim lalu. Publik pun mulai kerap menyebut bahwa era Rooney sudah habis walaupun sebenarnya dia baru berusia 31 tahun.

Di penampilan sebanyak itu, Rooney mencetak sebanyak delapan gol dan 10 assist untuk The Red Devils. Dia juga sudah menyabet status sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang masa Manchester United dengan catatan 253 gol.

Sementara di squad The Three Lions, Rooney kembali tidak mendapatkan panggilan dari sang manajer, Gareth Southgate dalam laga internasional melawan kesebelasan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018, dan laga uji coba melawan timnas Prancis. Rooney sendiri juga merupakan pemegang rekor topskorer di tim nasional Inggris, dengan catatan 53 gol dari 119 caps.

Mantan pemain tim nasional Inggris, Peter Crouch, menilai bahwa Rooney kurang mendapatkan penghargaan yang layak atas segala yang sudah diberikan untuk MU dan tim nasional Inggris. Dia pun menyebutkan alasannya.

“Ketika Anda semua melihat ke belakang apa yang sudah dicapai Wayne Rooney di sepanjang kariernya, saya pikir mungkin dia sedikit kurang mendapatkan apresiasi yang layak,” kata Peter Crouch seperti dilansir dari Soccerway.

“Dia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Manchester United, dia juga pemegang rekor tim nasionak Inggris. Tak cuma itu, kemampuan alaminya. Saya ingat saat dia mulai bersinar saat berusia 16, 17 tahun”

“Dia punya karier yang sangat luar biasa. Saya rasa dia adalah salah satu pemain terbaik Inggris yang pernah ada. Saya pikir akan datang waktunya saat dia melihat ke belakang dan mengingat apa yang sudah dia lakukan di atas lapangan,” jelas Peter Crouch. Selalu kunjungi website kami, terutama untuk kamu yang menyukai taruhan bola, agar tebakanmu selalu tepat!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.