Setelah Piala AFF 2017, Timnas U-19 Akan Jalani Kualifikasi Piala Asia

berita bola, Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tempat yang ketiga dalam kompetisi Piala AFF U-18 2017. Mereka kemudian akan kembali berjuang dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan datang.

Timnas Indonesia U-19 dapat mengalahkan Myanmar dengan skor 7-1 dalam laga untuk mendapatkan peringkat yang ketiga, bertempat di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Minggu (17/9/2017) kemarin. Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, dan Hanis Saghara menjadi bintang lapangan dengan menciptakan dua gol tiap pemain. Satu gol lainnya datang dari Witan Sulaiman.

Setelah menyudahi proses dalam kompetisi Piala AFF U-18 2017, tim asuhan Indra Sjafri tersebut kini harus kembali menjalani waktu yang berat. Tim kini harus fokus pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19, yang akan dilaksanakan di tanggal 31 Oktober hingga 6 November 2017 yang akan datang.

Dalam kompetisi itu, timnas ada di Grup F dengan tuan rumah Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. ” Kami bersyukur dapat mendapatkan posisi ketiga di Piala AFF 2017. Tim bermain dengan penuh kerja-keras dan mengesankan, hal yang paling berharga untuk mereka, ” ucap pelatih U-19, Roni Fauzan.

Selanjutnya, Roni mengucapkan rasa terima kasih dan doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia yang sudah memberikan semangat walau mereka belum dapat menjadi juara pertama.

” Selanjutnya, saya berharap tim akan kembali fokus pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dilaksanakan di Korea hingga Oktober nanti. Kami ingin mereka bermain dengan lebih baik dan jangan pernah berpuas diri dengan apa yang sudah diperoleh, ” ucap Roni.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan menjadi tuan rumah dalam babak final Piala Asia U-19 2018 yang segera dilaksanakan. Walau menjadi tuan rumah, Indonesia akan melakukan yang terbaik dalam babak kualifikasi ini. Akan tetapi, apapun hasilnya, Indonesia akan bermain dalam babak putaran final.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.