Sudah Jelas Bersalah, Eks Madrid Tetap Mendukung Messi!

Jorge Valdano yang tercatat sebagai salah satu mantan pesepakbola Real Madrid ini mencoba memberikan masukan kepada Lionel Messi yang sudah seharusnya bungkam di depan asisten wasit ketimbang melemparkan hinaan kepadanya. Dimana hal itu akhir nya berdampak pada hukuman empat laga yang diterima Messi.

Diklaim Messi telah melemparkan sejumlah kata-kata kasar kepada hakim garus jelang laga berakhir di ajang kualifikasi Piala DUnia 2018 Argentina kontra Chile akhir pekan kemarin, meski Messi berhasil mencetak satu gol sekaligus menyelamatkan Argentina dari kekalahan, namun hukuman tetaplah datang kepadanya.

Sejatinya titik permasalahan itu tidak masuk dalam buku catatan wasit utama, namun akhir nya FIFA menggelar investigasi lewat video yang muncul di media. Pemain berusia 29 tahun kemudian mendapat hukuman empat laga sebelum laga melawan Bolivia yang lantas memberikan kekalahan dua gol tanpa balas tanpa kehadiran bintang Barcelona tersebut.

Total Messi akan melewatkan beberapa pertandingan penting macam melawan Uruguay, Venezuela, dan Peru jika memang Argentina gagal mengajukan banding. Dengan kata lain, nasib Argentina untuk menembus putaran Piala DUnia 2018 semakin kecil atau bisa dikatakan tidak akan mereka dapatkan sama sekali.

Valdano yang terus mengikuti perkembangan kasus ini menilai ada yang ganjil dan menganggap apa yang terjadi pada Messi tidak adil. Valdano pun menyanyangkan aksi Messi yang jelas berdampak buruk pada nasib negara nya, dia memberikan saran bahwa sebaiknya Messi tutup mulut dan tidak perlu melakukan hal sekecil itu.

“Yang paling saya sayangkan adalah ketika para pemain enggan untuk mengucapkan selamat pagi dengan menutup mulut mereka, namun kali ini terlihat begitu gampang membuka mulut ketika berhadapan dengan orang yang mereka anggap buruk,” tandasnya.

Valadano juga menambahkan jika nasib Argentina di putaran final Piala Dunia 2018 berada di ujung tanduk, dia menilai nyawa Argentina berada dalam sosok Messi. Sebagai pembuktian Argentina tidak mampu berbuat banyak ketika di kalahkan Bolivia dan Messi pun tidak main di laga tersebut.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.