Tak Lanjut di Liga Champions, Atletico Madrid Beralih ke Liga Europa

berita bola, Liga Europa

Atletico Madrid bersiap mencatatkan sejarah lagi. Rasa kecewa menyusul dengan ketidakberhasilan menuju babak selanjutnya Liga Champions musim ini. Los Colchoneros saat ini begitu berambisi menang dalam Liga Europa 2017-2018.

Tim Diego Simeone harus kembali ke Liga Europa 2017-2018 karena hanya dapat meraih posisi ketiga Grup C. Ini merupakan penurunan prestasi karena Atletico Madrid biasanya berhasil masuk ke babak final Liga Champions 2013/2014 serta 2014/2016.

“Ini merupakan pengalaman yang begitu mengecewakan. Kami berhasil maju dalam kompetisi sebelumnya. Saat ini yang kami lakukan hanyalah dengan bertahan pada kompetisi selanjutnya. Jelas ini bukan hal yang menggembirakan. Kini, Liga Europa jadi target kami dan akan berupaya dengan maksimal, ” ucap kiper tim, Jan Oblak.

Terakhir kalinya Atletico stop di babak grup Liga Champions di musim 2009/2010. Saat itu, mereka gagal bersaing kontra Chelsea dan Porto. Tapi, Los Colchoneros lalu menjadi juara di Liga Europa dengan mengalahkan Fulham di babak final.

Selama musim 2016/2017, Atletico Madrid tak dapat menang atas AS Roma dan Chelsea. Mereka bahkan tak dapat menang dari tim di bawah mereka, Qarabag, tim dari Azerbaijan. Dalam dua putaran laga, mereka berlaga dengan hasil 0-0 dan 1-1.

Hasil itu menjadikan tim ini berada dalam tempat yang sulit di laga pamungkas kontar Chelsea, pada Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) WIB. Butuh keberhasilan, dengan AS Roma yang tidak berhasil mengalahkan Qarabag, Antoine Griezmann serta para rekannya gagal dari The Blues dengan seri 1-1. Sementara AS Roma menang atas Qarabag 1-0.

Jan Oblak menilai jika tidak stabilnya laga menjadi penyebabnya. Dia merasa jika kinerja tim dalam beberapa laga di bawah standar biasanya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.