Tembus Final Liga Champions, Juve Catat Banyak Rekor

Juventus baru saja memastikan diri raih satu tiket ke Final Liga Champions usai menyingkirkan wakil Prancis, AS Monaco. Bianconeri siap menantang antara Real Madrid atau Atletico Madrid yang baru akan bertanding malam nanti.

Juventus pun patut berbangga diri, mereka sukses menuju final sebanyak dua kali dalam kurun tiga tahun terakhir. Bukan itu saja, keberhasilan menembus titik tertinggi Liga Champions tersebut juga melahirkan banyak rekor baru untuk Juventus.

Pertama dan utama, laga ke-250 JUventus di pentas Eropa terjadi di J-Stadium malam tadi. Penampilan Juventus di kompetisi Eropa ini merupakan yang terbanyak dibanding dengan klub Italia lainnya. Adapun kelolosan Juve ke final berdasarkan hasil kemenangan didua leg, dimana dileg pertama mereka sukses menghajar Monaco dengan skor 2-0 dan dileg kedua mereka mampu menang dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus kembali mencatat rekor baru dengan menyingkirkan AC Milan yang tak terkalahkan di Liga Champions selama 641 menit. Lebih dalam bahwa kemenangan Juventus ini sekaligus menandai bahwa tim besutan Massimiliano Allegri tak pernah mengalami kekalahan dalam 12 pertandingan secara beruntun di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

Kini Juventus telah menyamai rekor Milan sebagai tim paling sering melaju ke final Liga Champions sejak 1992 sebanyak enam kali. Makin sempurna ketika mereka berhasil mengangkat Piala Si Kuping besar tersebut. Partai final sendiri baru akan digelar pada 3 Juni 2017 di Cardiff Stadium.

Di Final nanti, lawan Juventus lebih mengkrucut ke Real Madrid, mengingat tim besutan Zinedine Zidane tersebut sudah unggul agregat 3-0 berkat kemenangan mereka di Santiago Bernabeu.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.