Tiga Bukti Manchester City Dapat Raih Juara Premier League

Manchester City menang atas Leicester City dengan skor 2-0 di laga Premier League, di Stadion King Power, pada Sabtu (18/11/2017). Hasil itu semakin menampilkan kebuasaan The City di musim 2017-2018.

Pep Guardiola memainkan para pemain terbaiknya saat berlawanan dengan Leicester City. Dua gol lewat Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne menjadikan mereka kuat. Dalam Premier League musim ini, The City bermain dengan buas dengan dominasi bola yang banyak dari tim lawan. Hasil tersebut menjadikan The Citizens mencatatkan 34 poin di klasemen sementara.

Bisa saja jika klub ini jadi calon pemenang di Premier League 2017-2018. Berikut tiga faktor pendukungnya :

  1. Pep Guardiola

Banyaknya hasil positif untuk City berkaitan dengan Guardiola. Pelatih dari Spanyol itu dapat menjadikan Sergio Aguero dan rekannya semakin buas. Dengan beragam skema permainan yang dapat melumat lawan, menjadikan Guardiola sebagai pelatih yang jeli dalam membidik lawan.

  1. Kedalaman skuat

Tim ini terbilang mengesankan. Bahkan, dapat dikatakan jika tim Guardiola nyaris sempurna. Bakat di tim inti dan pemain cadangan begitu apik. Hal ini terlihat dalam laga mereka melawan Leicester City. Dengan Sergio Aguero di cadangan dan Gabriel Jesus juru serang. Hasilnya, pemain Brasil itu dapat menciptakan gol.

  1. Ederson Moraes

Manchester City sudah 39 kali kemasukan di musim lalu. Tak maksimalnya Claudio Bravo dan Willy Caballero menjadikan pelatih ini menggantinya dengan Ederson Moraes. Kiper dari Brasil ini menjadi penyelamat tim bersama Pep Guardiola.

Dalam Premier League 2017-2018 ini, Ederson sudah mencatatkan tujuh clean sheets dari 12 laga. The City berhasil menjadi pemuncak melawan Manchester United di bawah mereka.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.