Timnas Spanyol Melemah, Tiga Pemain Inti Mereka Cedera

Timnas Spanyol akan berlaga tanpa pemain andalan mereka, yakni Dani Carvajal, Alvaro Morata dan Andres Iniesta dalam laga jelang Piala Dunia 2018 kala menghadapi timnas Albania dan Israel. Ketiga pesepakbola dunia ini akan menepi karena mendapat cedera.

Julen Lopetegui, sang pelatih akan segera mengubah skema yang sebelumnya digunakan dengan menempatkan pemain cadangan dari ketiga pesepakbola dunia ini, jelang menghadapi Albania. Dari jadwal yang mereka dapatkan, Timnas Spanyol segera melawan timnas Israel di babak penyisihan Grup G pada 9 Oktober 2017 yang akan datang.

Pemain dari Real Madrid yakni Dani Carvajal akan menepi dalam waktu yang lama setelah mendapat masalah pada jantungnya yang diyakini terserang infeksi virus. Hal ini menjadikan perikardiumnya serta membran dari jantungnya tak bekerja dengan baik. Dia bermain terkahir kala Madrid menang dalam Liga Champion kontra Borussia Dortmund.

Di sisi lain, masalah hamstring yang membekap Alvaro Morata yang dialaminya kala Chelsea gagal dengan skor 0-1 dari Manchester City membuatnya absen juga. Sampai saat ini, Morata sudah membukukan tujuh gol dari delapan laga sejak sampai ke klub anyarnya itu.

Sementara itu, kapten Barcelona yakni Andres Iniesta juga akan menepi dalam 10 hari ini, setelah mendapat cedera hamstring juga kala timnya menang melawan Las Palmas semalam.

Pada kasus yang lain, mantan pemian Chelsea yakni Diego Costa sepertinya akan kesulitan masuk kembali ke timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 ini. Pasalnya, sang pelatih Julen Lopetegui belum mengizinkannya setelah masalah masa depan klub Costa yang tak kunjung selesai sampai saat ini bersama Atletico Madrid dan The Blues.

Alasan lainnya adalah bahwa Diego Costa tidak pernah berlaga selama musim 2017-2018 ini. Pemain berumur 28 tahun itu memang bermasalah dengan pelatihnya di Chelsea, yakni Antonio Conte. Selain itu, dirinya juga tak sukses menjalani proses perpindahan klub pada bursa transfer musim panas kemarin.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.