Turunkan Willian Gantikan Morata, Ini Pertimbangan Conte

Pelatih Chelsea, yakni Antonio Conte memainkan Willian menjadi pengganti Alvaro Morata kala melawan Manchester City. Ternyata pelatih ini memiliki pertimbangan atas hal tersebut.

Chelsea akhirnya kalah dengan skor 1-0 kontra Manchester City di Stamford Bridge, pada Sabtu (1/9/2017) dalam laga Premier League. Dengan bintang lapangan kala itu yakni Kevin De Bruyne.

Dalam laga tersebut, The Blues harus mengeluarkan Alvaro Morata di menit ke-35, pasalnya pemain ini mendapat masalah kebugaran. Conte kemudian memainkan posisinya dengan menurunkan Willian yang biasanya bermain di sisi sayap.

” Saat Anda melawan tim dengan jenis permainan yang selalu memainkan dominasi bola dan menyerang, kalian harus memikirkan dua sisi taktik. Tim kalian dengan menyerang dan menekan dengan intensitas yang begitu tinggi atau kalian bermain dengan disiplin menyudahi dan menggunakan ruang di belakang barisan lini pertahanan lawan, ” ucap Antonio Conte.

Lebih lanjut, Conte mengungkapkan harus lebih jeli lagi melihat sisi lain timnya dan berupaya dalam hal apapun untuk tiap laganya. “ Kami sudah melaksanakan dengan begitu baik hari ini. Walau bagaimanapun, tim kami harus bersiap untuk tiap laga demi laga, lalu, kemudian dengan hasil di akhir musim. Jika para pemain sudah menampilkan performa terbaik, saya harus tetap berupaya dan senang walau hasil buruk, ” ucap Conte lagi.

Dari tujuh laga yang sudah mereka laksanakan, mereka sudah melawan Arsenal, Tottenham, hingga Manchester City, serta Everton. Laga-laga di awal memang bukan hasil terbaik Chelsea. Namun, dengan hasil kerja kerasa, mereka sudah berbuat lebih.

Kegagalan Chelsea dari Manchester City semakin membuat mereka jauh dari Manchester United, yang sudah mantap di atas klasemen Premier League. The Blues ada di posisi yang keempat dengan 13 poin. Di sisi lain, The City dan MU kini sama-sama mencatatkan 19 poin. Akan tetapi, berbeda dari sisi jumlah gol saja.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.