Valverde: Tak Perlu Belanja Besar, Barca Punya Squad Terbaik di Dunia

Liga Spanyol

Ernesto-ValverdeManajer baru Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan sulit bagi dirinya membuat Barcelona lebih hebat lagi dengan merekrut pemain-pemain baru. Menurut Valverde, komposisi para pemain Los Cules yang dia miliki saat ini merupakan yang terbaik.

Barca terbilang cukup pasif dalam aktivitas transfer tahun ini. Sejak bursa transfer musim panas dibuka, klub Catalan tersebut baru mendatangkan tiga pemain: memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton, merekrut Nelson Semedo dan mempermanenkan status pemain asal Brasil, Marlon Santos.

Valverde yang menggantikan Luis Enrique tampaknya sudah puas dengan pemain yang dimiliki. Namun demikian, ia tak menutup kemungkinan Barca akan mendatangkan pemain hingga akhir bursa transfer yang akan ditutup bulan depan.

“Sekarang saya sudah punya tim terbaik dengan pemain-pemain terbaik di dunia. Sangat sulit membuatnya lebih baik lagi, karena tingginya standar pemain yang kami miliki,” ucap Ernesto Valverde seperti yang dikutip Soccerway.

“Sulit memperbaiki apa yang sudah ada dalam tim ini. Ada beberapa nama yang ada dalam daftar belanja Barca dan musim panas masih panjang, tapi yang paling penting bagi saya adalah membuat pemain saya menjadi yang terbaik. ”

“Seorang pelatih selalu ingin menutup skuat secepat mungkin tapi zaman telah berubah sejak saya masih jadi pemain. Kami tak menutup kemungkinan hingga hari terakhir di bursa transfer tapi saya rasa sama dengan klub lainnya,” paparnya.

Untuk saat ini, runner up La Liga musim lalu ini dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain. Tapi sulit mewujudkan transfer tersebut karena PSG tak ingin menjual gelandangnya tersebut.

Terlepas dari aktivitas belanja di bursa transfer musim panas, Barcelona mempersiapkan skuat yang akan pergi ke Amerika Serikat untuk melakoni tur pramusim. Ernesto Valverde menuturkan jika Lionel Messi dan kawan-kawan berlatih dengan sangat baik.

“Saya senang dengan sikap para pemain di sesi latihan. Saya melihat para pemain dengan sangat baik. Sekarang hanya tinggal membangun kerja sama tim yang lebih baik,” tutup Valverde.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.