Vecchi Bandingkan Inter dengan Anak Bocah

Stefano Vecchi menilai jika laju Inter Milan yang buruk dalam beberapa hari terakhir jelas bukan kesalahan dari Stafano Pioli melainkan sikap dari pemain Inter yang sering kali membuat kesalahan seperti halnya anak bocah baru bermain sepakbola.

Penunjukan Vecchi sebagai pelatih sementara Inter berdasarkan situasi buruk yang telah terjadi, bersama Pioli Inter tak kunjung meraih kemenangan, malah sebalinya mereka kalah tujuh kali beruntung. Kekalahan tersebut membuat Nerazzurri kini terancam tak lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah musim panas lalu melakukan belanja besar-besaran senilai 103 juta euro.

Terbaru dan yang paling mengecewakan ketika Inter harus kembali kalah dikandang sendiri dari Sassuolo dengan skor 1-2. Kekalahan ini memaksa mereka harus kembali turun peringkat ke posisi tengah klasemen. Bersama Pioli yang menggantikan Frank de Boer, Inter sempat bangkit dan merangsek ke papan atas.

Namun sayang, Inter terlihat seperti kehabisan bahan bakar dan hasilnya pun mereka tak mampu mempertahankan konsistensinya diatas lapangan. Melihat apa yang terjadi, Vacchi menyadari ada beberapa kelemahan yang sedang dirasakan Inter dan dirinya siap mengembalikan Inter diposisi tertinggi.

“Kenapa bisa sangat buruk bagai jatuh dari ketinggian? Kami bermain seperti anak bocah yang mengenal sepakbola. Di italia hal apa pun bisa cepat terjadi, ini terjadi pada Inter,” ungkap Vacchi.

“Namun semua ini jelas bukan kesalahan Pioli, dia sudah bekerja dengan sangat keras dan keadaan lah yang tak berpihak kepadanya. Anda harus selalu memberi 100 persen. Di atas lapangan, kami tak bisa mengatakan para pemain bermain buruk, tapi jika Anda berlatih dengan baik dan intensitas tertentu, maka segalanya akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Terhitung sejak 1982, ini merupakan perjalanan terburuk Inter usai tak menang dalam delapan pertandingan secara beruntun. Pada laga selanjutnya, Inter akan menghadapi Lazio dan menutup musim dengan menghadapi Udinese di San Siro.

Tags:

Related Posts

Comments are closed.