Watford Pilih Javi Gracia Sebagai Pelatih Anyar Musim Ini

Klub Inggris yakni Watford memilih Javi Gracia sebagai pelatih anyar mereka. Pelatih dari Spanyol tersebut akan menjadi pengganti Marco Silva yang diberhentikan di hari Minggu (21/1) lalu.

Pemberhentian Marco Silva dilaksanakan oleh pihak Hornets setelah klubnya itu hanya mendapatakn satu kemenangan dari 11 laga terakhir Liga Inggris musim ini. Laga terakhir, mereka gagal dengan skor 0-2 dari Leicester City pada Sabtu (20/1) lalu.

Jika ditelaah, hasil yang diperoleh Marco Silva dengan Watford sejatinya tidak begitu buruk. Secara menyeluruh, tim tersebut sukses dengan tujuh laga, lima kali seri, dan gagal di 12 kali dari 24 laga selama musim ini. Dengan mencatatkan 26 poin, tim ini kini ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris.

Watford tak pernah mengungkapkan alasan jelas memberhentikan Silva. Lewat Twitter resminya klub tersebut, mereka hanya menuliskan ingin melakukan perubahan dengan mendapat pelatih anyar.

“Klub tengah mencari pengganti pelatih kami dan tidak ingin memberikan penjelasan terkait pelatih yang akan dipilih,” tulis mereka.

Kurang dari 24 jam, klub ini kemudian memilih Javi Gracia, pelatih berumur 47 tahun sebagai pelatih anyar dan mendapat kontrak selama 18 bulan di Vicarage Road. Gracia sendiri sudah berpengalaman untuk kepelatihannya di Spanyol, dengan klub terakhir yang dia latih adalah Malaga selama dua musim (2014-20616), sebelum dia melatih klub Rusia, Rubin Kazan. Musim lalu, dirinya dapat menjadikan Rubin Kazan masuk ke posisi kesembilan klasemen Liga Rusia.

Mengenai perpindahannya menuju klub ini, Gracia mengaku siap untuk memberikan yang terbaik. “Ini memang bukan pekerjaan mudah. Saya tiba di masa saat liganya sudah berlangsung. Tapi, ini merupakan pekerjaan yang akan kami lakukan dengan baik.” Papar Javi Gracia.

Di sisi lain, Marco Silva merupakan pelatih kedelapan yang diberhentikan klub Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, sudah ada Frank de Boer, Craig Shakespeare, Ronald Koeman, Slaven Bilic, Tony Pulis, Paul Clement serta Mark Hughes yang sama-sama bernasib naas di musim ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.