Wenger Tak Akan Buru-buru Mainkan Sanchez

Liga Inggris

alexis sanchezPelatih Arsenal, Arsene Wenger memastikan bahwa Alexis Sanchez akan segera kembali berlatih bersama dengan squad Arsenal yang lain. Sanchez akan segera tampil di laga pramusim dalam waktu dekat.

Sanchez dan juga Shkodran Mustafi, merupakan dua pemain terakhir yang belum bergabung dalam latihan pramusim The Gunners. Mereka mendapat waktu tambahan liburan selama empat pekan setelah memperkuat tim nasional masing-masing di final Piala Konfederasi.

Wenger mengonfirmasi bahwa Alexis Sanchez dan Shkodran Mustafi akan kembali menjalani latihan bersama tim utama The Gunners pada hari Minggu (30 Juli 2017).

“Alexis Sanchez dan Shkodran Mustafi akan mengikuti latihan pertama mereka adalah hari Minggu, hari di mana kami bermain melawan Sevilla (di Emirates Cup),” ujar Arsene Wenger kepada Arsenal Player seperti dilansir situs resmi klub.

Sanchez dan Mustafi akan punya tujuh hari untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum pertandingan Community Shield menghadapi Chelsea. Sementara itu, laga pekan pertama Premier League akan diselenggarakan lima hari kemudian.

Melihat minimnya waktu persiapan dari dua pemainnya itu, Wenger tidak akan terburu-buru dalam menentukan kapan menurunkan Sanchez dan Mustafi sebagai starter. Dia akan sangat hati-hati untuk meminimalisir resiko yang bisa merugikan timnya.

“Yang pertama kami akan memeriksa kondisi mereka, seberapa sering mereka berlatih selama liburan. Setelah itu, begitu Anda tahu, mereka perlu program latihan yang disesuaikan dan untuk melihat kapan kami bisa memasukkan mereka lagi ke dalam tim,” ucap Arsene Wenger.

“Tentu itu juga terganti apa yang perlukan oleh skuat, serta bagaimana kualitas mereka. Hal-hal ini mementukan keputusan. Apakah Anda memainkan mereka di bangku cadangan ketika mereka tidak siap bermain sebagai starter?”

“Terkadang lebih mudah untuk menempatkan striker di bangku cadangan daripada seorang bek. Karena dalam periode singkat mereka bisa memberi dampak. Mari kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” tutup Arsene Wenger.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.