Xavi Harapkan Ada Keajaiban Yang Bisa Buat Barca Juara

Liga Spanyol

Xavi HernandezMantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez berharap Malaga membuat keajaiban seperti Tenerife dengan mengalahkan Real Madrid di pekan terakhir La Liga. Sebab dengan begitu, gelar juara La Liga musim ini akan jatuh di tangan Barcelona.

Real Madrid saat ini di ambang juara La Liga. Usai memenangkan laga tunda melawan Celta Vigo, Kamis (18 Mei 2017) dinihari WIB, El Real naik ke puncak klasemen dengan perolehan 90 poin dari 37 laga, menggusur Barca dengan selisih tiga poin.

Penentuan juara La Liga pun akan ditentukan di pekan terakhir pada hari Senin (22 Mei 2017) dinihari WIB. Real Madrid bertandang ke markas Malaga, sementara Barcelona menjamu Eibar di Camp Nou.

Di pertandingan terakhir ini, Los Galacticos hanya butuh hasil imbang untuk juara. Jika Madrid kalah dan di saat bersamaan Barca menang, maka Barca yang berhak juara. Blaugrana unggul head-to-head atas Los Blancos walapun punya perolehan poin yang sama.

Mengharapkan Real Madrid gagal juara La Liga diakui Xavi akan sangat sulit. Namun mantan kapten Barca ini berharap agar Malaga bisa bikin keajaiban layaknya Tenerife.

Keajaiban yang dimaksud Xavi adalah di musim 1991/1992. Ketika itu, Tenerife yang menghuni papan tengah mengalahkan Real Madrid dengan skor 3 – 2 di pekan terakhir. Di saat bersamaan Barca menang 2 – 0 atas Athletic Bilbao.

Hasil-hasil itu membuat Barca berhasil menyalip Madrid di saat-saat terakhir. Barca akhirnya mengunci gelar juara dengan perolehan 55 poin, unggul satu poin di atas Real Madrid.

“FC Barcelona hampir tidak punya peluang untuk menjauhi Real Madrid. Real Madrid adalah tim yang sangat kuata. Disana ada Toni Kroos, Luka Modric, Isco. Mereka adalah pemain-pemain yang saya sukai,” ungkap Xavi kepada AS.

Peluang Real Madrid untuk meraih kemenangan di kandang Malaga juga sangat besar mengingat rekornya yang baru kalah sekali dari 33 pertemuan. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus waspada sebab Malaga pernah mengalahkan Barca 2 – 0 di La Rosaleda musim ini.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.