Zidane Akan Latih Timnas Prancis Suatu Saat Nanti

Liga Spanyol

ZidaneZinedine Zidane berhasil meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Jika nantinya dia sudah tidak jadi manajer El Real, satu pekerjaan mentereng lain sudah menunggunya.

Zidane sempat diragukan bisa meraih sukses di awal penunjukkannya sebagai manajer Real Madrid. Pengalamannya sebagai manajer memang terbilang masih sangat sedikit, dengan hanya pernah menjadi manajer untuk tim muda Madrid, Castilla.

Tapi pada prosesnya dia membungkam mereka yang meragukannya. Real Madrid langsung diantarkannya memenangkan Liga Champions di musim perdana. Itu adalah titel Liga Champions yang ke-11 untuk tim raksasa Ibukota Spanyol ini.

Setelah itu pun, Zidane bersama Madrid memenangkan gelar-gelar lain seperti Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, musim ini Zidane membawa trofi La Liga Spanyol pulang ke Santiago Bernabeu. Ini merupakan gelar liga yang pertama sejak 2011/2012 lalu.

Zinedine Zidane masih punya kesempatan untuk memperbanyak koleksi trofinya sebagai pelatih Real Madrid. Pria Prancis itu akan menangani Real Madrid untuk berduel dengan Juventus di final Liga Champions di Millenium Stadium, Cardiff, Wales pada 4 Juni 2017 mendatang.

Berbagai kesuksesan ini membuat publik Prancis tidak sabar untuk melihat Zidane menjadi pelatih tim nasional. Mantan penggawa Les Bleus yang juga mantan rekan setim Zidane, Frank Leboeuf, yakin jika Zidane jadi pelatih timnas Prancis suatu saat nanti. Hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Saya percaya satu hal, Zinedine Zidane akan jadi pelatih berikutnya untuk tim nasional. Kita hanya tinggal menunggu Didier Deschamps pergi dan disaat bersamaan Zidane juga hengkang dari Madrid” kata Leboeuf.

“Tapi itu juga kalau Zidane mau, karena kalau dia terus sukses bersama Real Madrid, maka dia tak akan mengambil tawaran menangani timnas walaupun kursi pelatih timnas sedang kosong.”

“Tapi melihat sejarah, susah untuk bertahan sebagai pelatih Real Madrid untuk waktu yang lama. Florentino Perez itu sangat tidak sabaran. Ketika ada kesempatan, Zidane akan bergabung ke tim nasional, itu pasti,” tutup Frank Leboeuf.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.