Zidane Buka Suara Soal Cedera Bale

Zinedine Zidane mencoba mentralkan suasana terkait Gareth Bale yang kembali cedera. Bale harus kembali ditarik keluar lapangan lantaran tak kuat menahan rasa sakit dikala Real Madrid melawan Barcelona dan Marco Asensio ditunjuk oleh pelatih untuk menggantikan posisi Bale.

Pihak tim dokter Madrid pun mengklaim jika proses penyembuhan cedera Bale akan memakan waktu sebulan. Bisa diartikan jika Bale akan absen di dua laga penting dalam babak semi final Liga Champions melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Zidane sendiri menjelaskan jika Bale sejatinya masih dalam proses penyembuhan dan belum sepenuhnya sembuh dari cedera ligamen engkel kakinya.

“Ketika masuk kembali dari cedera panjang, maka itu akan sedikit berjalan sulit. waktu penyembuhannya akan berbeda dari satu pemain ke pemain lain. Pada awalnya anda akan merasa baik-baik saja tapi kemudian anda merasakan sakit setiap hari saat latihan. Itulah yang sekarang Bale rasakan,” ungkap Zidane.

Terlepas dari itu, Zidane tak ingin menjadi sosok yang bertanggung jawab atas kembali cederanya Bale. Dalam pertandingan EL Clasico kemarin, banyak yang mendugu dan menuduh Zidane telah memaksakan Bale untuk bermain. Namun disini Zidane mencoba menjawabnya dengan mengatakan saat itu kondisi Bale sudah mulai membaik.

“Saya bersama tim akhirnya memutuskan untuk memainkan Bale dilaga EL Clasico, keputusan ini berdasarkan tak ada masalahnya dia ketika berlatih. Pada akhirnya dia mengalami cedera, dan itu bukan sesuatu yang bisa saya hindarkan.” tutupnya.

Kini Madrid berkesempatan untuk mengobati lukanya dengan melawan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga Spanyol tengah pekan ini.

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Comments are closed.