Zinedine Zidane Tak Ingin Dipanggil Pelatih Terbaik Dunia

Pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane secara tegas mengungkapkan jika dirinya belum pantas menjadi pelatih terbaik di dunia dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Zidane hanya mengatakan jika dia beruntung bergabung dengan klub terbaik di dunia.

Pelatih Real Madrid ini merasa jika panggilan sebagai pelatih terbaik di dunia itu masih berlebihan. Walau sebelumnya, dia dapat merasakan hasil maksimal dalam karirnya sebagai pelatih dengan Los Blancos.

Pelatih dari Prancis tersebut merupakan satu dari tiga pelatih yang masuk dalam nominasi penghargaan pelatih terbaik FIFA yang dilaksanakan di London. Zidane diyakini akan mendapat piala tersebut, daripada pelatih Chelsea yakni Antonio Conte dan pelatih Juventus yakni Massimiliano Allegri, yang dia kalahkan dalam laga di babak final Liga Champions lalu.

Walau sudah mendapatkan dua piala di kompetisi Eropa secara berturut-turut, nyatanya hal itu tidak menjadikan Zinedine Zidane merasa layak sebagai pelatih terbaik di dunia, dia hanya merasa terbantu dengan tim yang bermain dengannya.

“ Saya tak berpikir ke arah itu. Saya masih harus banyak belajar. Saya hanya pelatih yang berada dalam klub terbaik dengan pemain yang hebat. Saya suka dengan apa yang saya kerjakan dan melakukannya dengan baik, ” paparnya.

Lebih lanjut, pelatih Real Madrid ini menuturkan jika nantinya dirinya mendapat penghargaan tersebut. Dia pasti akan melakukan yang terbaik dan tetap senang hati menerimanya, namun, jangan memanggilnya sebagai pelatih yang terbaik karena itu memiliki beban tersendiri.

Sementara itu, pada musim yang lalu, Zinedine Zidane berada di tempat kedua di bawah Claudio Ranieri, yang menjadi pemenang gelar setelah membawa piala Liga Inggris untuk Leicester City. Hasil voting akan dilakukan dari para pelatih timnas, kapten timnas, serta anggota media dan para penggemar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.